counter customizable free hit

Bagi pengguna kartu Telkomsel yang jarang membeli paket internet di HP, entah itu karena sudah ada WiFi ataupun menggunakan kartu lain untuk paket internet, maka persoalan masa aktif kartu Telkomsel bisa menjadi hal yang merepotkan. Terutama bagi yang sudah sangat jarang menelpon atau SMS dengan pulsa.

Meskipun menurut informasi kartu Telkomsel yang hangus itu bisa diaktifkan kembali dengan cara membuat kartu dengan nomor yang sama, namun lebih baik lagi jika kita menjaga agar kartu kita tidak sampai hangus.

Cara paling umum saat ini untuk memperpanjang masa aktif adalah dengan mengisi ulang pulsa.

Mau tau kartu provider dengan masa aktif kartu panjang bahkan tidak ada masa aktifnya? SIMAK video berikut.

Nah pulsa ini selain bisa kita pakai untuk membeli paket internet, paket telepon, ataupun membeli layanan premium di App Store, kita juga bisa mentransfer pulsa tersebut ke nomor lain untuk lalu dikumpulkan.

Masa aktif juga akan diperpanjang jika penggunaan pulsa di bulan sebelumnya mencukupi persyaratan minimal.

Namun jika kalian tidak suka cara-cara tersebut, maka cara berikut bisa dijadikan pilihan karena sangat praktis dan cukup worth it.

Cara membeli masa aktif kartu Telkomsel

Caranya adalah dengan akses dial *500*05#

Di situ ada beberapa pilihan yakni:

  1. 5 hari : Rp 2 rb
  2. 10 hari : Rp 4 rb
  3. 15 hari : Rp 6 rb
  4. 30 hari : Rp 12 rb
  5. 90 hari : Rp 30 rb

Balas Nomor pilihan yang diinginkan, klik Kirim lalu balas konfirmasi SMS yang masuk dengan Ya.

Nah, solusi ini sangat berguna jika di nomor kita masih ada PULSA yang CUKUP namun masa aktif kartunya sudah habis dan berada di masa tenggang.

Untuk informasi, masa tenggang kartu Telkomsel itu 30 hari. Setelah masa tenggang habis, tidak ada lagi batas isi ulang seperti dahulu kala. Alias, jika masa tenggang habis, kartu kita akan HANGUS.

Karena itu, jika di nomor Telkomsel kamu ada pulsa, menurut saya lebih enak dibelikan paket masa aktif di atas jika sudah mendekati habis masa tenggang.

Ciri-ciri kartu Telkomsel habis masa aktif dan hangus

Kartu Telkomsel yang sedang berada di masa tenggang tidak bisa melakukan panggilan dan SMS keluar namun masih bisa menerima panggilan atau SMS.

Sedangkan jika kartu Telkomsel hangus, maka nomor ini sudah tidak bisa menerima panggilan, SMS, membuat panggilan, SMS, dan tidak bisa diisi ulang pulsa lagi.

Demikian informasi tentang cara membeli masa aktif kartu Telkomsel yang bisa berlaku di kartu AS dan simPATI. Semoga bermanfaat dan semoga kalian sehat selalu.

Originally posted 2021-12-08 09:06:51.

Cara Membeli Masa Aktif Kartu SIM Telkomsel dengan Pulsa
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published.