counter customizable free hit

Ingin mendapatkan penghasilan tak terbatas dari Affiliate Shopee?

Simak cara daftar Afiliasi Shopee berikut serta simak juga panduan dan tips untuk metode agar bisa mendapatkan uang jutaan hingga puluhan juta rupiah dari program afiliasi Shopee ini.

Sebelumnya bagi kalian yang belum paham apa itu afiliasi Shopee, baca dulu penjelasan singkatnya ya.

Apa itu Shopee Affiliate?

Shopee affiliate adalah program kerjasama untuk mempromosikan produk-produk yang dijual di Shopee marketplace dengan cara membagikan LINK yang sudah mengandung ID unik, dan ketika ada orang berbelanja di Shopee melalui Link tersebut, maka kita selaku partner affiliate akan mendapatkan KOMISI dari transaksi yang berhasil.

Syarat & Ketentuan Mengikuti Afiliasi Shopee

Shopee mensyaratkan bahwa transaksi yang akan mendapatkan komisi harus di toko yang sudah menyandang status STAR atau STAR+ dan Shopee Mall.

Komisi yang didapatkan adalah 2.5% untuk pengguna lama Shopee, dan 10% untuk pengguna baru. Namun komisi dibatasi hingga Rp 10.000 saja per transaksi. Ada perbedaan antara yang memenuhi syarat 2000 followers sosmed dengan yang tidak memeuni syarat tersersebut yakni pada ketersediaan fitur campaign, produk gratis, dan voucher. Selebihnya sama saja.

Dashboard Shopee

Jadi, untuk siapapun bisa mengikuti program afiliasi Shopee ini. Tidak harus memiliki followers/subscriber 2000. Asalkan ada sosmed baik itu Facebook, Instagram, Twitter, TikTok, atau YouTube.

Sedangkan untuk partner yang bisa mendapatkan penjualan 300 orders minimal satu kali dalam 3 bulan terakhir, maka komisinya 4% (sebelumnya 5%) untuk pengguna lama dan 10% untuk pengguna baru. Syaratnya punya sosial media yang followers/subscribers minimal 2000 dan kontennya original.

Syarat penting satu lagi adalah bahwa AKUN sosmed dan akun Shopee untuk mengikuti program Shopee Affiliate ini harus personal ya, gak boleh yang ada tokonya. Jadi kalau akun Shopee kalian sudah memiliki toko, bikin saja yang baru; seperti yang saya lakukan.

PENCAIRAN komisi jika di bawah 1 juta rupiah maka akan masuk ke ShopeePay. Bahkan jika belum mengaktifkan ShopeePay, segera setelah kita aktifkan maka saldo dari komisi affiliate langsung masuk karena datanya tersimpan aman.

Cara Mendaftar Program Shopee Affiliate

Langkah 1 : Klik link berikut untuk masuk ke laman pendaftaran Afiliasi Shopee: https://shp.ee/n4xbe8b

Cara mendaftar affiliate Shopee afiliasi 1

Langkah 2 : Log In menggunakan akun personal yang tidak memiliki toko Shopee. Kalau tidak ada, bikin akun baru lagi juga boleh.

Cara mendaftar affiliate Shopee afiliasi 2

Nanti ada verifikasi nomor telpon, klik verifikasi, lalu klik link yang masuk ke SMS di HP, dan izinkan masuk.

Cara mendaftar affiliate Shopee afiliasi 3

Langkah 3 : Isi Data-data identitas sesuai KTP.

*Pilih tipe akun Individu.

Cara mendaftar affiliate Shopee afiliasi 4

lalu Isikan : Nama depan, nama belakang, Sapaan, Negara, Kota, Alamat, Kode pos, Nomor Telepon, Alamat Email.

Cara mendaftar affiliate Shopee afiliasi 5

Setelah isi alamat email, klik Kirim Kode Verifikasi, lalu cek email dan temukan email dari Shopee yang berisi Kode Verifikasi.

Cara mendaftar affiliate Shopee afiliasi 6

KLIK SELANJUTNYA!

Langkah 4 : Isikan data informasi media.

Cara mendaftar affiliate Shopee afiliasi 7

 

  • Isi link media sosial (contoh; https://www.instagram.com/xxxx (username)
  • Bisa tambahkan media sosial lain seperti Twitter, TikTok, YouTube.
  • Spesifikasi kategori, ISIKAN saja SEMUA

Cara mendaftar affiliate Shopee afiliasi 8

  • Tipe Kemitraan (bisa pilih Blogger/Media Sosial)
  • Bagaimana mengetahui, sudah tidak perlu diisi jika kamu daftar melalui link di atas karena akan terisi Shopee Affiliate Team

Cara mendaftar affiliate Shopee afiliasi 9

  • Diajak oleh Team Leader, isikan N6RUF7V (otomatis terisi jika kamu daftar melalui link di atas).
  • Ceklist Saya setuju dengan Persyaratan….

KLIK KIRIM

Cara mendaftar affiliate Shopee afiliasi 10

Berhasil mengajukan pendaftaran Shopee Affiliate. Tunggu hingga 3 hari, namun dari pengalaman saya hanya butuh 1 hari saja sudah ada email pemberitahuan apakah diterima atau tidak.

Saya mengalami ditolak afiliasi Shopee karena akun yang saya gunakan untuk mendaftar adalah akun penjual karena ada tokonya.

CARA Mempromosikan Shopee Affiliate

Nah, setelah diterima, maka tugas sesungguhnya menanti untuk dieksekusion.

Langkah 1 : Buka dashboard affiliate

Di laman depan dashboard, tertera laporan lalu campaign2 yang bisa kita salin langsung LINK-nya. Ada juga kategori teratas yang bisa kita salin LINK-nya.

Untuk lebih spesifik lagi; klik menu Tautan Khusus (Custom Link)

cara promosi

Nah di sini kita bisa tentukan sendiri produk mana yang akan kita promosikan di sosial media kita.

Caranya buka marketplace Shopee.com.

Lalu pilih satu produk yang ingin kita promosikan. Produk yang kita promosikan tidak harus dari Shopee Mall atau berlabel STAR. Bisa di toko manapun namun komisi hanya terhitung jika pembelian adalah dari Shopee Mall atau Toko STAR dan STAR+.

Jika ada pembeli yang mengklik link afiliasi kita, misal kita promo Produk A dari toko bukan STAR, lalu konsumen membeli Produk B di toko STAR. Maka kita akan tetap mendapatkan komisi dari transaksi tersebut karena sudah klik LINK kita dulu sebelum membeli.

Oke, langkah berikutnya setelah tadi menentukan produk yang akan kita promosikan adalah dengan mengCOPY atau salin alamat produk tersebut. Jika aksesnya dari laptop, bisa salin dari Address Bar atau baris alamat di browser.

Jika dari HP, maka bisa klik Share lalu Klik Salin Tautan/ Copy Link.

Membuat link

Lalu Tempel Link URL yang sudah dicopy di kolom tersedia.

Lalu klik Dapatkan tautan. Lalu klik Salin tautan.

Nah tautan atau Link URL ini bisa kalian letakkan di social media kalian, di YouTube, di Facebook, bisa juga di WhatsApp.

Untuk lebih jauh lagi, kita juga bisa promosi link di blog, memanfaatkan iklan, dsb. Tapi sebenarnya menggunakan sosial media sudah cukup baik.

Nah, pendapatan dari Shopee Affiliate atau afiliasi Shopee sangat bergantung dengan seberapa banyak orang yang mengklik link promosi kita yang sudah mengandung ID unik, lalu belanja di Shopee di toko-toko Star, Star+, dan Shopee Mall.

Untuk cara-cara dan tips unik biar pendapatan Shopee bisa tinggi akan elmuha share nanti ya.

Untuk sekarang, sekian dulu tutorial mendaftar affiliate Shopee. Semoga berhasil!!

Originally posted 2022-01-27 20:08:31.

Cara Mendaftar Program Shopee Affiliate | Dapetin DUIT dari Shopee
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published.