elmuha.com, Yogyakarta – Saat ini Nokia di Indonesia menawarkan beberapa tipe ponsel Android dan featured phone dengan harga mulai 200 ribuan hingga jutaan rupiah.

HP Android Nokia termurah saat ini disandang oleh tipe C1 yang dibanderol 1 jutaan rupiah saja.

Beberapa hari terakhir, HMD Global resmi meluncurkan update dari Nokia C1, yakni Nokia C1 Plus. Seperti namanya, C1 Plus adalah versi yang lebih baik dibandingkan Nokia C1. Bagaimana dengan spesifikasi Nokia C1 Plus, mampukah menggaet konsumen pemula di kelas 1 jutaan rupiah?

Nokia C1 Plus dibekali layar ukuran 5.45 inch dengan bezel atas-bawah yang masih cukup tebal. Tidak ada notch apalagi layar berlubang untuk penempatan kamera depan. Layar tersebut memiliki resolusi HD+ 720 x 1440 piksel.

OS yang digunakan Nokia C1 Plus adalah Android 10 Go Edition, versi lebih ringan dari Android 10. Tak perlu khawatir ada keterbatasan karena sebenarnya hampir sama saja secara fungsi dan fitur.

Harga HP Android Nokia termurah Nokia C1 Plus

Fitur fotografinya cukup memadai yakni 5 MP di belakang dengan Flash dan 5 MP di depan untuk selfie yang juga dilengkapi Flash. Tentu tidak sebaik HP Android yang lebih tinggi harganya, namun keberadaan kamera tersebut tentu bisa cukup membantu untuk mengabadikan momen penting.

Di dalam, Nokia C1 Plus dibekali dengan prosesor Quad-core dengan kecepatan 1.4 GHz dan ditemani oleh RAM 1 GB serta kapasitas penyimpanan 16 GB. Jika kurang, masih bisa di-expand menggunakan kartu microSD. Jangan harapkan performanya bisa kuat menjalankan game 3D modern, namun untuk berbagai jenis aplikasi standar, chipset yang dipakai Nokia C1 Plus ini mencukupi.

Spesifikasi Nokia C1 Plus

Penopang daya Nokia C1 Plus adalah baterai berkapasitas 2500 mAh yang bisa dicharge menggunakan microUSB charger bawaan 5W.

Fitur lainnya tergolong standar yakni adanya Audio jack 3.5 mm, dual SIM, serta fitur-fitur basic yang wajib ada pada sebuah smartphone Android. Untuk keamanan, tersedia juga Face Unlock yang bisa membuka kunci dengan men-scan wajah penggunanya.

Nokia C1 Plus Biru

Nokia C1 Plus memiliki dimensi 149.1 x 71.2 mm dengan ketebalan 8.75 mm serta bobot 146 gram. Cukup ringan dan compact untuk digenggam.

Harga Nokia C1 Plus dibanderol €69 atau sekitar 1,2 juta rupiah. Belum ada kabar apakah Nokia C1 Plus akan masuk Indonesia, namun melihat tipe-tipe lainnya, optimis saja bahwa ponsel Android termurah dari Nokia ini akan hadir resmi di Tanah Air.

Nokia C1 Plus (2021), Harga & Spesifikasi
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *