Kecepatan internet Telkomsel gak bisa diremehkan lah ya, saya pernah tembus di atas 60 Mbps.

Tapi bagaimana jika kita beli paket internet unlimited Telkomsel harian yang Rp 6000 per hari dapet 2 GB fair use, lalu fair use tsb habis, selemot apa internetnya?

paket internet telkomsel unlimited harian

Ternyata,

Masih usable kok, bisa dipake!

Tonton versi video di penutup artikel di bawah yaa. Link YT.

Untuk chatting WhatsApp masih bisa terkirim dengan cepat. Beda cerita kalau kita kirim video, ya tentu super lemot ya.

Sedangkan kalau buat video sih duh mending jangan deh, misalnya buka YouTube, bikin emosi nunggu buffernya. Ya memang pada akhirnya terputar, itupun pakai resolusi 144p, tapi ya lama, tiap 2-3 detik buffer lagi, lalu muter lagi, buffer lagi. Ya begitu terus.

BERBEDA jika kita pakai untuk membuka website yang bukan multimedia based, misalnya membuka blog elmuha.com yang sangat kece ini. Itu BISA!

Bahkan saya coba buka blognya TMCBlog yang banyak bannernya itu, tetep kebuka dengan cukup santai kok. Buka Wikipedia juga masih sangat bisa. Ingat ya, dengan speed 32 Kbps saja.

TENTU lebih lama loadingnya dibanding kalau pakai internet yang masih ada kuota fair use-nya. Tapi gak sampe yang bikin menyiksa.

Dan ketika diuji menggunakan Speed Test, rata-rata kecepatan download paket internet unlimited harian yang habis fair use-nya itu berada di kisaran 0.11 Mbps. Upload juga speed-nya di kisaran segitu.

Jadi kesimpulan saya; Dengan harga kuota fair use yang Rp 3000 per 1 GB menimbang harga paket internet unlimited harian Telkomsel adalah Rp 6000 per hari dapet 2 GB fair use, maka saya bisa bilang cukup worth it lah karena masih bisa nyaman dipakai untuk WhatsApp-an dan baca-baca artikel ketika fair use habis. Kalau buat video sih mending jangan deh karena bikin emosi nantinya.

Sebenarnya, paket unlimited Telkomsel ini manfaat terbesarnya adalah; pulsa kita gak akan kesedot kalau kuota utama atau fair use 2 GB sudah habis. Kalau kita beli paket harian yang lain, yang bukan unlimited, pulsa kita gampang banget kesedot pas kuota sudah habis. Dan itu bikin NYESEK banget!

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak video 2 menit di bawah ini.


Thank you and have a nice day!

Paket internet Telkomsel Unlimited Harian 32 Kbps (Fair Use habis), seperti apa rasanya?
Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *