Aplikasi Edit Video Android Gratis Tanpa Watermark (Terbaik)

Yang akan dishare di sini sudah saya pakai sendiri dan terbukti memang tidak ada watermark-nya dengan kualitas video bisa dipilih hingga yang tinggi.

Aplikasi gratis untuk edit video di HP Android tanpa watermark menjadi pilihan terbaik untuk YouTubers ataupun kalian yang ingin membuat dan mengedit video lebih profesional.

So, here they are!

1. VN

Aplikasi video editor gratis ini mantep banget karena bisa numpuk video alias PIP alias LAYERING. Walaupun kekurangannya adalah, hanya video utama saja yang muncul suaranya. Ini kekurangan yang bisa disiasati. Lagi pula, biasanya video utamalah yang dipakai suaranya.

Aplikasi android edit video gratis tanpa watermark VN

Untuk export, tersedia ukuran hingga 4K, FPS hingga 60 fps, dan Bitrate pun bisa dipilih, jadi ukuran file-nya bisa kita sesuaikan.

2. Reserved. Lupa namanya.

3. YouCut

Aplikasi editor video gratis tanpa watermark ini dibuat oleh InShot, ada juga versi lain dengan UI gelap tapi fiturnya mirip. YouCut ada versi Pro-nya untuk dapetin filter lebih banyak, namun yang gratis pun sudah sangat mencukupi kok.

Ini aplikasi edit video untuk kalian yang tidak membutuhkan PIP atau Picture in Picture bentuk video. Kalau gambar sih bisa dengan memanfaatkan fitur Sticker.

Aplikasi android edit video gratis tanpa watermark YouCut

Untuk Export, sebenernya bisa fleksibel, tapi tidak sefleksibel VN. Untuk video resolusi tinggi, bisa diexport hingga 4K. Kualitas bisa dipilih mau tinggi, sedang, atau rendah. Yang rendah pun sudah cukup banget buat YouTube. Bitrate untuk kualitas Low masih terbilang tinggi. Tapi kalau kuota kalian BANYAK maka export saja ke kualitas maksimal ya.

Saya pribadi masih lebih sering menggunakan YouCut dibanding VN, mungkin karena lebih simpel jadi bisa edit dengan cepat. Saya pakai app ini hanya jika tidak membutuhkan PIP video ya.

Ke depan sepertinya saya akan membiasakan menggunakan VN karena secara keseluruhan lebih mantap! Sangat recommended.

Bagaimana dengan Kinemaster?

Hanya versi pro yang tidak ada watermarknya, so, not recommended kalau kalian nyari gratisan yang beneran gratis.

Tentu saja ada aplikasi video editor gratis lain yang juga tidak ada watermark-nya, namun dua di atas adalah yang sudah saya coba dan menurut saya sangat memuaskan.

Bagaimana dengan kalian, ada yang punya rekomendasi aplikasi android ngedit video tanpa watermark gratis?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here