Hampir dipastikan bahwa Samsung Galaxy A52 akan meluncur tidak lama lagi, meneruskan A51 dan A50. Banyak rumor bermunculan, salah satunya adalah kemungkinan Galaxy A52 akan memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikasi IP67.

Tidak mengherankan karena pada 2017 lalu, Samsung juga memberikan kemmapuan tahan air ke jajaran ponsel kelas menengah mereka yakni A series. Sayangnya tahun-tahun berikutnya sertifikasi tahan air dan debu ini tidak lagi dimiliki Galaxy A series.

Bocoran ini semakin valid ketika Evan Blass mengonfirmasi hal ini. Evan Blass dikenal suka membocorkan fitur-fitur dan desain ponsel yang akan diluncurkan dengan tingkat akurasi yang sangat tinggi. Jadi, bocoran fitur ini hampir bisa dipercaya sepenuhnya.

Bocoran kelebihan Samsung Galaxy A52
Source

Bocoran lainnya adalah mengenai desain serta layar yang masih memiliki lubang untuk kamera (infinity-O) serta memiliki panel fingerprint dibaliknya.

Ada 4 kamera di belakang dengan komposisi kamera utama, dan lainnya kemungkinan adalah ultrawide, macro, dan depth sensor.

Bocoran lainnya untuk Galaxy A52 adalah chipset yang digunakan. Kabarnya tipe ini akan menggunakan Snapdragon 750G. Chipset ini terbilang powerful dengan score AnTuTu yang berkisar di 300 ribuan point. Penopang dayanya menggunakan baterai 4500 mAh dengan kemampuan charging 15W.

Namun fitur-fitur di atas masih sekedar bocoran. Kita tunggu saja kehadirannya. Ponsel ini akan tetap menjadi salah satu pilihan menarik. Semoga jika memiliki sertifikasi tahan air dan debu, harganya tidak melonjak signifikan dibanding A51 yakni 5 jutaan rupiah dan lalu turun di bawah 5 juta. Semoga.

Samsung Galaxy A52 5G Punya Sertifikasi Tahan Air?
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *