Berapa lama memasak air pakai Kompor Listrik Maspion S-301

Merebus air menggunakan kompor listrik khususnya Maspion S-301 tentu tidak secepat ketika kita merebus menggunakan kompor gas atau kompor tungku.

Namun untuk kondisi darurat, menunggu lebih lama mungkin akan menjadi kompromi yang bisa diterima. Daripada tidak ada sama sekali.

berapa lama merebus air pakai kompor listrik maspion s301

Kompor listrik Maspion S-301 pada dasarnya bisa digunakan hampir sama seperti menggunakan kompor gas biasa, namun bedanya, penampang yang rata menuntut alat masaknya memiliki alas yang rata pula.

Wajan biasa tidak bisa digunakan di kompor listrik, wajan teflon dengan bawah rata yang bisa digunakan untuk menggoreng. Atau menggunakan panci juga bisa.

Lalu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memasak di kompor listrik Maspion S-301?

Berdasarkan pengujian langsung, saya bisa mendapatkan waktu 7 menit untuk merebus air sebanyak 350 mL atau setara dengan kebutuhan air untuk membuat mie rebus atau membuat dua gelas kopi.

Untuk selesai merebus air dan mie, butuh waktu sekitar 10 menit.

Memang bukan waktu yang singkat, namun dalam masa menunggu matang, kita bisa menyiapkan bumbu-bumbu dan lainnya.

Atau bisa juga sambil melakukan hal lain, misalnya membaca buku atau nonton video.

Jadi, bagi saya pribadi, waktu 10 menit itu terbilang worth it untuk memasak menggunakan kompor listrik Maspion S-301 karena tidak merepotkan.

Tidak perlu tabung gas, hanya butuh colokan listrik.

Alternatifnya adalah kompor portabel dengan tabung gas kecil, ini kembali pada selera masing-masing.

Menggunakan kompor listrik di kost mungkin akan dilarang oleh pemilik kost, bisa juga diminta tambahan uang. Sedangkan kompor gas portable, mungkin malah akan dilarang, tergantung pemilik kost.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here