elmuha.com, Yogyakarta – Selama 2020, ada banyak sekali ponsel yang dirilis berbagai vendor ponsel meskipun jumlah penjualannya turun akibat efek dari pandemi COVID-19.

Di akhir 2020, tiba saatnya untuk memberikan penghargaan pada ponsel terbaik yang dirilis di 2020. Kali ini kita berkiblat pada hasil survey pengguna yang diadakan oleh portal gsmarena.

Pemenang dari voting untuk menentukan ponsel terbaik 2020 adalah Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G. Hasil ini sebenarnya tidak terlalu mengherankan karena tidak ada satupun ponsel yang head-to-head dengan Galaxy Note 20 Ultra secara fitur dan kelengkapan.

HP Android Terbaik 2020
Galaxy Note 20 Ultra

Semua fitur wajibnya menggunakan Galaxy S20 series namun di Galaxy Note 20 Ultra bahkan semakin lengkap. Ada S-Pen stylus yang siap meningkatkan level produktivitas penggunanya.

Di posisi kedua, ada Apple iPhone 12 Pro Max yang belum lama diluncurkan resmi di Indonesia. Harganya di atas 20 juta rupiah, praktis ponsel dari negeri Paman Sam ini memang dibekali fitur top notch.

Ponsel terbaik 2020
iPhone 12 Pro Max

Dari semua hal yang menarik dari iPhone 12 Pro Max, kita semua setuju bahwa desainnya lah yang menjadi kelebihan utama dari iPhone 12. Kembali ke desain masa lalu, namun dengan paket yang lebih baik karena layarnya sudah full view.

Pada kelas Flagship Killer, ada dua nama yang menjadi unggulan. Pemenangnya lagi-lagi dari Samsung dengan tipe Galaxy S20 FE 5G. Di urutan kedua ada OnePlus 8T. Namun jika kita ulik lebih banyak, pilihan dari Xiaomi yakni Pocophone F2 Pro juga menjadi favorit di kelas ini.

Huawei Mate 40 Pro

Untuk kategori kamera terbaik, ternyata dimenangkan oleh Huawei dengan Mate 40 Pro. Tidak mengejutkan karena Huawei setiap tahunnya memang selalu membuat kejutan dengan kualitas kamera ponsel flagship mereka.

Diurutan kedua, Samsung Galaxy Note20 Ultra sekali lagi menjadi paket ideal karena kameranya hanya di bawah Huawei Mate 40 Pro.

HP Android terbaik 3 juta

Masuk ke kategori Mid-ranger atau kelas menengah, ada Xiaomi Poco X3 NFC sebagai pemenang dan di urutan kedua ada Samsung Galaxy A51. Keduanya dibanderol dengan harga 3 jutaan dan 4 jutaan rupiah. Jika Anda mencari ponsel android paling ideal dan worth it antara harga dengan fitur dan spesifikasi yang diusung, maka dua ponsel ini adalah yang terbaik saat ini.

OnePlus Nord

Pada kategori ponsel 5G terbaik, ada OnePlus Nord yang sayangnya masuk Indonesia sudah lebih tinggi harganya. Di posisi kedua ada Xiaomi Mi 10T Lite 5G yang dibanderol mulai 4 jutaan saja. Mana ponsel terbaik versi Anda?

Ponsel Terbaik 2020 Berdasarkan Voting Pengguna
Tagged on:                         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *