counter customizable free hit

Vivo akhirnya meluncurkan ponsel dan tablet kelas atas mereka sebelum nanti akan merilis ponsel lipatnya. Ponsel ini memiliki desain yang mirip seperti ponsel lipat Vivo serta dibekali layar yang setingkat lebih besar dibanding banyak ponsel kelas atas lainnya.

Yes layar ponsel Vivo terbaru dengan nama Vivo X Note ini dibekali layar ukuran 7″ dengan pinggiran rounded dan body yang punya sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Dengan ukuran layar tsb, tentu akan sangat sulit untuk mengoperasikan ponsel ini dengan satu tangan. Lalu seperti apa spesifikasinya?

LAYAR VIVO X NOTE

Layar 7 inch yang digunakan adalah layar dari Samsung E5 jenis AMOLED yang memiliki resolusi QHD+. Aspect ratio-nya tidak umum yakni 21:10 dengan resolusi 3080 x 1440 piksel. Diklaim oleh Vivo, ratio tersebut unggul untuk menikmati konten multimedia dan untuk multitasking. DisplayMate memberikan score tinggi A+ untuk layar Vivo X Note ini. Kecerahan mencapai 1500 nits dengan DCI-P3 coverage 112% tentu memberikan kualitas tampilan kelas atas. Layar Vivo X Note juga mendukung HDR+ dengan refresh rate 120 Hz.

Di balik layar terdapat fingerprint reader jenis ultrasonic yang ukurannya cukup besar dari Qualcomm. Bahkan ukuran besarnya memungkinkan untuk membaca dua sidik jari bersamaan. Dengan keunggulan pada ukuran tersebut, Vivo X Note memungkinkan untuk kita pasang dua sidik jari yang harus nempel bersamaan untuk membuka kunci ponsel. Tentu hal tersebut memberikan keamanan super melebihi ponsel lainnya yang hanya mengandalkan satu sidik jari.

INTERNAL HARDWARE

Lalu bagaimana performa Vivo X Note untuk digunakan multitasking dan lainnya? Tenang saja karena ponsel ini masuk kelas flagship sehingga chipset yang digunakan juga kelas atas yakni Snapdragon 8 Gen 1. Ada beberapa pilihan RAM dan kepasitas penyimpanan, mulai dari 8GB RAM dan 256 storage, 12GB RAM dengan storage 256GB, dan varian teratas 12GB RAM dan storage 512GB. Ada tambahan SPU (Secure Processing Unit) yang disematkan pada chipset Snapdragon untuk meningkatkan keamanan ponsel. Pendinginan chipset Vivo X Note menggunakan vapor chamber dengan ukuran besar dan lembaran graphite.

KAMERA VIVO X NOTE

Kamera yang disematkan pada ponsel ini berjumlah 4 buah di belakang dan 1 di depan. Ada kamera utama 50MP ISOCELL GN1 – 1/1.3” degan 1.2µm native pixels, dan 2.4µm dengan binning. Dikombinasikan dengan aperture lebar f/1.57 dan adanya OIS, memberikan jaminan kualitas foto dan video yang sangat tinggi bahkan untuk cahaya redup. Bahkan lensanya juga secara resmi memiliki label ZEIZZ Vario-Tessar serta menggunakan anti-reflective coating.

Kamera kedua adalah jenis periscope dengan 125mm focal length dan aperture f/3.4. Kamera ini bisa melakukan zoom secara optical hingga 5x dan hingga 60x digital zoom serta dilengkapi dengan OIS. Kamera ketiga adalah kamera zoom atau portrait dengan resolusi 12 MP dan lensa 47mm dengan aperture f/2.0 yang bisa dizoom hingga 2x. Lalu kamera kempat adalah kamera ultrawide dengan resolusi 48MP dan lensa 14mm yang bisa mencakup 114°. Semua kameranya disokong oleh Vivo V1 ISP yang memiliki kemampuan untuk menjalankan deteksi wajah bahkan ketika kita mengambil foto hingga 30 orang.

BATERAI

Dengan dimensi yang lebih besar dari banyak ponsel lain, baterai Vivo X Note memiliki kepasitas 5000 mAh saja. Namun baterai ini sudah mendukung fast charge hingga 80W dengan kabel atau 50W secara wireless. Diklaim oleh vendor bahwa kecepatan chargingnya hanya butuh 32 menit untuk mengisi baterai hingga 100%.

HARGA VIVO X NOTE & PILIHAN WARNA

Ponsel kelas atas Vivo ini akan dijual dengan pilihan warna Biru, Hitam, dan Gray. Ketiganya menggunakan tekstur kulit di bagian belakangnya sehingga akan sangat nyaman dalam genggaman dan memiliki grip melimpah. Di bagian kamera ada panel yang bikin tampilannya terlihat berkelas dan pro.

Harga Vivo X Note tentu masuk kelas flagship. Varian termurah Vivo X Note dengan RAM 8GB dan storage 256GB dibanderol CNY6000 atau sekitar Rp 13,5 juta. lalu versi 12GB RAM dengan kapasitas penyimpanan yang juga 256GB dibanderol dengan harga lebih tinggi CNY500 atau lebih mahal Rp 1,1 juta sehingga harganya sekitar Rp 14,6 juta. Versi tertinggi dengan RAM 12GB dan storage 512GB dibanderol CNY7000 atau Rp 15,8 jutaan. Vivo X Note sudah mulai resmi dibuka pemesanan di negara asalnya dan akan mulai dijual pada 14 April. Untuk Indonesia, nampaknya kita perlu sedikit menunggu.

Dari ulasan spesifikasi Vivo X Note di atas, bisa kita lihat beberapa kelebihannya dibanding ponsel lainnya yaitu; Layarnya besar jenis AMOLED yang punya kualitas kelas atas dengan grade A+, lalu performanya tidak diragukan lagi karena menggunakan chipset tertinggi dari Qualcomm Snapdragon 8 gen 1, serta fitur kameranya yang sangat serius untuk menghasilkan foto dan video yang sangat berkelas. Sayangnya dengan label Note pada namanya, ponsel ini tidak dibekali stylus seperti misalnya Galaxy Note series yang sudah diteruskan oleh S Ultra series di 2022 ini. Namun desain keren dengan finishing bertekstur kulit, membuat flagship Vivo ini sangat menarik untuk dimiliki.

Originally posted 2022-04-11 20:32:41.

Pakai Tekstur Kulit, HP Layar 7 Inch dari Vivo Resmi Diluncurkan | Ini Harga & Spesifikasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published.