counter customizable free hit

Shopee adalah salah satu dari top 3 marketplace terbesar di Indonesia. Meskipun sudah banyak saingannya, namun dengan adanya jumlah pengunjung hingga ratusan juta, maka pemain baru pun masih punya kesempatan untuk ambil bagian mencicipi kue manis dari Shopee.

Apa saja cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang tambahan dari Shopee? Kita akan bahas 4 cara untuk mendapatkan tambahan penghasilan dengan memanfaatkan aplikasi Shopee sebagai marketplace terbesar bersanding dengan Tokopedia. Apa saja yang bisa kita lakukan? Simak yuk!

1. Paling Besar Dapetnya Tentu dengan Berjualan Produk Sendiri

Bagi pemain baru, mungkin sebagian akan minder dengan pesaing yang sudah kokoh di Shopee. Penjualan puluhan ribu, begitu juga dengan review ribuan, serta harga yang di bawah pasaran, tentu bikin kita bingung bagaimana bersaing dengan mereka. Namun berkat pangsa pasar yang besar, kesempatan itu masih terbuka lebar. Tidak semua orang akan mencari toko besar saat membeli produk. Asalkan sudah cukup terpercaya, banyak kok orang mau membeli dari toko yang masih kecil dan baru berdiri.

Sudah beberapa kali dibuktikan bahwa produk dengan 0 penjualan dan 0 review ternyata ada orang yang mau membeli. Setelah itu, jagalah layanan agar pembeli memberikan review positif terhadap toko kita.

Namun kendalanya adalah jika kita tidak punya modal untuk membeli stock jualan ke supplier. Untuk mendapatkan harga yang murah, tentu kita perlu membeli dengan jumlah banyak atau grosir. Maka fokuslah pada produk yang kita yakini bagus dan fokus untuk memasarkan produk itu dulu. Atau kalian juga bisa melakukan cara berikutnya.

2. Menjual Produk Orang Lain

Sudah terlalu banyak orang yang menjual produk di Shopee namun sebenarnya dia tidak memiliki barangnya. Lalu bagaimana caranya?

Ada beberapa cara; yang pertama kita menjadi dropshipper yang memanfaatkan fitur resminya Shopee. Kita cari toko yang menyediakan fitur dropship ini, yang artinya juga bahwa dia mengizinkan orang lain untuk menjualkan kembali produk mereka.

Cara kedua adalah dengan menjadi reseller gudang produk yang sebagian biasanya memberlakukan biaya gabung dalam program, ada juga yang gratis untuk memasarkan produk mereka. Kita mendapatkan keuntungan dari margin harga khusus reseller dan harga jual. Kendalanya adalah jika kita berjualan banyak produk dari banyak supplier yang bertempat tinggal berbeda, maka kita akan direpotkan dengan ongkos kirim dan jika ada orang yang membeli aneka produk dari supplier reseller yang berbeda. Solusinya; hanya jual produk yang dikirimkan dari satu area bahkan satu agen reseller saja.

Cara ketiga adalah dengan mencari toko di sekitar kita lalu mintalah izin untuk menjualkan produk mereka. Kita berlaku sebagai perantara atau pemasar online. Misalnya di dekat rumah kalian ada toko baju, kita bisa minta izin untuk menjualkan kembali produk mereka dengan perjanjian untuk ketentuan mark up harganya. Kita juga bisa berjualan aneka produk asalkan toko-toko sebagai penyedia produknya masih berada di dekat kita tinggal, jadi jika ada yang pesan produk lebih dari satu dan dari dua toko berbeda, maka kita masih mudah untuk mengambil dan packing produknya.

3. Dapet Uang dari Program Shopee Affiliate

Sudah banyak sekali yang membuktikan bahwa mereka bisa mendapatkan penghasilan tambahan hingga puluhan juta rupiah dari mengikuti program afiliasi Shopee.

Setelah kalian mendaftar program afiliasi Shopee melalui link https://shp.ee/n4xbe8b, yang perlu kalian lakukan adalah rajin menyebar link ke sosmed seperti Facebook, Twitter, Instagram, TikTok, dll, termasuk juga ke platform YouTube di kolom deskripsi video, lalu kita tinggal menunggu orang klik link yang sudah berisi kode unik kita, mereka melakukan transaksi, dan kita akhirnya dapetin komisinya.

Jangan khawatir dengan pengguna affiliate Shopee yang seakan sudah terlalu banyak. Ingat kalimat di atas, pengunjung Shopee itu hingga ratusan juga loh. Jadi meskipun pemancingnya banyak, tapi ikannya juga banyak. Tetap semangat dan optimis pokoknya ya! Cara lebih detail, baca di sini.

4. Dapetin Uang Tambahan Receh dari Shopee

Nah selain 3 yang disebut di atas, dan ada juga yang tidak dibahas seperti menjadi kontributor resmi Shopee, atau menjadi CS Shopee, nah ada metode lain yang lumayan untuk mendapatkan tambahan uang. Namun metode-metode ini hanya bisa untuk menambah pundi-pundi receh.

 

Caranya macam-macam, misalnya dengan membagikan link promo Shopee untuk mendapatkan Point gratis yang nantinya bisa kita pakai untuk potongan harga ketika belanja. Cara lain adalah memburu dan klaim Free Coin Shopee dengan sering login setiap hari, bermain game, menonton Shopee Live, menulis ulasan yang lebih serius, bermain Shopee Tanam, dan lainnya. Namun daripada habisin banyak waktu dan dapetnya receh, saya lebih rekomendasikan kalian buat daftar affiliate Shopee deh, lalu gunain waktunya buat sebar link ke berbagai platform sosial media. Hasilnya jelas lebih besar daripada dengan memburu coin gratis ya kan.

Nah itu dia 4 cara untuk mendapatkan penghasilan dari Shopee. Meskipun tidak punya produk sendiri, kita tetap bisa meraih penghasilan jutaan rupiah di Shopee dengan cara lainnya.

Originally posted 2022-03-25 15:23:00.

4 Cara Menghasilkan Uang dari Shopee, Gak Punya Produk Juga Bisa!

Leave a Reply

Your email address will not be published.