counter customizable free hit

Kalau kalian sedang cari laptop keren dengan bobot yang lebih ringan dari deretan laptop ringan lainnya, maka laptop ini adalah salah satu pilihan paling menarik.

Secara desain HP Pavilion Aero Laptop 13 ini terlihat minimalis dengan ketebalan berbeda dari depan ke belakang. Bobotnya memang sangat ringan bahkan kurang dari 1 Kg, tepatnya ada di angka rata-rata 960 gram saja. Bobot ringan ini berkat penggunaan magnesium. Dengan bobot yang sangat ringan ini, jelas HP Pavilion Aero Laptop 13 menjadi pilihan terbaik untuk dibawa bepergian.

Hal positif lainnya; HP Pavilion Aero Laptop 13 menggunakan bahan yang bisa didaur ulang untuk dikelola secara berkelanjutan. Bahan yang digunakan juga 100% ramah lingkungan. Setidaknya kita masih bisa menikmati teknologi tanpa terlalu membahayakan lingkungan di sekitar kita.

Dengan layar di kelas 13 inch, ukuran dimensi HP Pavilion Aero Laptop 13 ada di angka 29,7 cm x 20,9 cm, dan ketebalan tertipisnya 1,69 cm. Layarnya menggunakan ration 16:10 dengan bezel yang sangat tipis sehingga membuat packaging body HP Pavilion Aero Laptop 13 ini sangat compact. Fitur-fitur yang dibenamkan mulai dari teknologi Flicker-Free untuk kenyamanan mata kita, warna lebih cerah dan tajam, serta menggunakan ukuran 13.3 inch resolusi 1920 x 1200 piksel jenis IPS, anti-glare, dan mampu memberikan kecerahan layar hingga 400 nits. Layarnya juga mendukung 100% sRGB, cocok buat content creator yang membutuhkan layar yang impresif.

Ada beberapa seri HP Pavilion Aero Laptop 13 berdasarkan prosesor yang digunakan, namun seri dengan angka BE0001AU menggunakan prosesor AMD Ryzen 5 5600U yang punya kecepatan 2.3 GHz hingga 4.2 GHz, 16 MP L3 cache, serta memiliki 6 cores dan 12 threads. Untuk penggunaan multitasking tentunya laptop ini akan sangat powerful berkat jumlah core yang lebih banyak tersebut. Apalagi RAM-nya juga sudah16 GB jenis DDR4-3200 mAh, tentunya tidak akan kekurangan memory untuk berbagai penggunaan.

Untuk kapasitas penyimpanan tentunya sudah menggunkana SSD. Jenisnya PCIe NVME M.2 sehingga memberikan kecepatan tinggi dengan ukuran compact. Kapasitasnya 512 GB yang tentu sudah memadai untuk menyimpan berbagai data.

Bagaimana kemampuan gamingnya? Meskipun HP Pavilion Aero Laptop 13 bukan tergolong laptop gaming, namun performa graphics card AMD Radeon RX Vega 7 mampu untuk memainkan game menengah dengan lancar seperti misalnya FIFA 22, bisa dimainkan hingga resolusi QHD 2560 x 1440 dan mendapatkan 42.7 fps. Untuk resolusi HD 1280 x 720, kecepatannya mencapai 134 fps. Atau untuk game F1 2021, masih bisa lancar ketika digunakan resolusi HD 1280 x 720, kecepatannya mencapai 73 fps. Untuk resolusi FHD juga masih playable dengan 30 fps.

Sedangkan jika hanya digunakan untuk hiburan multimedia, tentunya performa HP Pavilion Aero Laptop 13 dengan Ryzen 5 dan graphics card tersebut sudah lebih dari cukup.

Lalu bagaimana dengan kemampuan daya tahan baterainya? Ternyata juga tidak mengecewakan. HP Pavilion Aero Laptop 13 bukan laptop yang super long battery life namun ketahanan baterainya bisa mencapai 10 jam 15 menit berdasarkan pengujian mereka. Angka tersebut tentu masih tergolong capable karena laptop ini bisa bertahan lebih dari jam kerja dalam sehari.

Pengisian baterai juga mendukung hingga 65W sehingga pengisian ulang baterai bisa mencapai 50% hanya dalam 30 menit waktu charging. Jika menggunakan adapter 45W, maka pengisian 50% membutuhkan 45 menit.

Ports di laptop ini juga cukup lengkap sehingga memudahkan ketika harus menghubungkan dengan device lain. Ada 1 buah port USB Type0C yang mendukung USB Power Delivery, DisplayPort 1.4, dan charging ketika mode sleep, lalu ada 2 buah port USB Type-A, 1 buah HDMI 2.0, 1 AC smart pin, dan headphone jack combo. Speaker menggunakan stereo dan dirancang oleh B&O, terdapat HP Audio Boost juga untuk meningkatkan kualitas output audionya.

Fitur lainnya ada webcam resolusi 720p dengan dual array microphone, WiFi 6, Bluetooth 5.2, multi-touch gesture precision touchpad, serta keyboard full-size yang dilengkapi dengan backlit. Untuk fitur keamanan juga dilengkapi dengan fingerprint reader.

HP Pavilion Aero Laptop 13 menggunakan OS Windows 10 Home 64, Office Home Student 2019, dan sudah dibekali software McAfee LiveSafe untuk keamanan dari virus dan malware.

Dengan segala fitur yang dimiliki HP Pavilion Aero Laptop 13, laptop ini dijual dengan banderol Rp 13.499.000 namun menurut info resminya, ada diskon hingga 1 juta sehingga harganya menjadi 12,5 jutaan rupiah. Jika kita bandingkan harga tersebut dengan laptop lain, maka bisa dikatakan bahwa HP Pavilion Aero Laptop 13 memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya lebih menarik dibanding laptop lain di rentang harga sama.

Desainnya mewah berbahan magnesium aluminium, bobotnya sagat ringan bahkan di bawah 1 Kg, performanya lebih dari cukup dan lebih kencang sekitar 10% dari Core i5, memory juga besar dan kencang, layar impresif, serta fitur-fitur lain yang cukup lengkap, sehingga banderol 12 jutaan menjadi sangat worth it.

Hal paling menarik dari laptop ini sudah terlihat dari luar. Pinggiran layar yang sangat tipis, begitu juga pinggiran keyboard, membuat laptop ini terlihat sangat compact dan portable. Desainnya juga modern dan minimalis, hampir sempurna. Sulit untuk mencari kelemahan laptop ini dari luar dan paket spesifikasi yang diusungnya.

Originally posted 2022-03-20 04:10:39.

Preview Laptop HP Pavilion Aero 13-BE0001AU, BOBOT RINGAN BANGET!!
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published.