counter customizable free hit

Di bulan ketiga 2022 ini Xiaomi sudah meluncurkan setidaknya 5 produk baru mereka. Tiga dari bidang ponsel, satu dari bidang elektronik rumah tangga, dan satu lagi di bidang komputer. Semuanya MENARIK!!!

Bukan Xiaomi kalau tidak menarik ya. Semua produk yang diluncurkan Xiaomi memiliki nilai lebih yakni pada harga yang lebih terjangkau meskipun spesifikasi dan fiturnya melebihi kelas harganya.

Salah satu contohnya adalah Poco F3. Saat ini dibanderol dengan harga kurang dari 5 juta rupiah padahal ponsel ini punya performa super kencang berkat chipset Snapdragon 870-nya. Poco F3 segera akan digantikan oleh penerusnya; F4 yang kemungkinan menggunakan basis desain dan spesifikasi berdasarkan ponsel yang diluncurkan di waktu berdekatan dengan peluncuran TV 100 inch dengan nama Redmi Max 100 TV dan laptop terbaru mereka; RedmiBook Pro 2022.

Sebelum kita bahas calon Poco F4 di halaman berbeda, kita ulas dulu TV besar dan laptop terbaru Redmi ini.

Redmi Max 100 TV

Wow, ini adalah TV terbesar dari Xiaomi saat ini, meneruskan genereasi sebelumnya yang menggunakan ukuran diagonal 98 inci.

Seperti namanya, Redmi Max 100 TV menggunakan layar 100 inch sehingga tepat jika TV ini disebut sebagai True Home Cinema karena ukuran tersebut sudah sangat besar seperti tembok kamar kita. TV ini juga memiliki resolusi 4K (3840 x 2160 piksel) dengan refresh rate 120Hz, nice! Layarnya juga mengcover 94% DCI-P3 color gamut, not bad! Dilengkapi juga dengan dukungan terhadap Dolby Audio, Dolby Atmos, dan DTS-HD Audio.

Untuk audio output internal, disediakan speaker dua buah masing-masing 15W. Di dalam, Xiaomi membenamkan prosesor Quad-core dengan A73 performance core, ditemani oleh RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan 64 GB. Software yang dipasang adalah MIUI for TV. Untuk konektivitas, TV 100 inci ini dilengkapi dengan WiFi 6 dan dua buah HDMI 2.1 ports.

Di China, harga TV Redmi Max 100 inch ini hanya di kisaran angka 45 jutaan rupiah. Tentunya bukan banderol yang tinggi mengukur ukurannya yang sangat besar. Sebagai perbandingan, TV Samsung dengan ukuran layar 85 inci punya tipe termurah dengan harga 45 juta rupiah juga. Jika Redmi Max 100 masuk Indonesia dengan banderol yang masih 45 jutaan rupiah, artinya kita bisa dapatkan TV lebih besar dengan banderol yang setara dengan TV ukuran 85 inch.

RedmiBook Pro 15 2022

Seperti namanya, spesifikasi yang diusung memang tergolong “PRO.”

Redmi memproduksi laptop memang bukan hal baru, namun RedmiBook Pro 2022 ini datang serius untuk melawan rival-rival tangguhnya yang sudah ada dengan packaging yang sangat minimalis.

Jangan remehkan desain luarnya karena laptop ini dibekali prosesor generasi 12 dari Intel dan tersedia opsi dengan graphics card Nvivida RTX 2050. Desain luarnya terlihat tipis dan minimalis berbahan metal yang kokoh namun ringan. Layarnya yang berukuran 15 inch jenis IPS LCD memiliki resolusi tinggi hingga 3200 x 2000 piksel dengan aspect ratio 16:10 dan 90 Hz refresh rate.

Kalian bisa pilih prosesornya apakah mau yang Intel Core i7-12650H atau i5-12450H, keduanya tentu sangat powerful. Menemani prosesor, tersedia RAM 16 GB LPDDR5 dan kapasitas penyimpanan 512 GB PCIe 4.0. Versi dengan prosesor Core i7 ditemani oleh Nvidia RTX 2050 dengan 4GB GDDR6 RAM. Sedangkan versi Core i5 mengandalkan on board graphics card dengan Intel UHD Graphics.

Penopang dayanya menggunakan baterai 72Wh yang bisa dicharge dengan daya 100W adapter. OS yang digunakan adalah yan terbaru dari Windows yakni Windows 11. Di bagian samping body terdapat port Thunderbolt 2 buah, YSB-A 3.2 2 buah, HDMI 2.0, audio jack, serta ada slot SD Card juga.

Di negeri asalnya, RedmiBook Pro 2022 dengan Intel Core-i5 dibanderol dengan harga Rp 11,9 juta, sedangkan versi lebih tinggi dengan Core i7 dan RTX 2050 GPU dibanderol dengan harga Rp 16,2 juta. Jika kalian tidak suka Intel dan lebih menyukai kubu merah, jangan khawatir karena di tahun ini juga, akan ada versi dengan prosesor AMD 6000H. Jika harganya tidak berubah ketika masuk Indonesia, maka RedmiBook Pro 2022 ini sangat layak untuk dimiliki berkat prosesor tangguh dengan graphics card dedicated, serta layar resolusi tinggi. Jangan lupakan bahwa desainnya juga sangat menarik, walaupun memang agak terkesan Apple banget.

Selain dua produk di atas, tentu Xiaomi juga masih punya tiga ponsel terbaru mereka yang diluncurkan di negeri asalnya. Tiga ponsel terbaru ini adalah Redmi K50, Redmi K50 Pro, dan Redmi K40S. Ketiganya memiliki desain yang identik, sangat menarik dengan gaya mengotak dan pinggiran body yang rata seperti yang dilakukan Apple pada iPhone terbaru mereka.

Redmi K50 kemungkinan besar tidak akan masuk Indonesia secara resmi namun akan masuk menggunakan nama lain. Seperti halnya Redmi K40 yang tidak masuk Indonesia secara resmi namun dijual dengan desain dan spesifikasi identik, yang diberi nama Poco F3.

Maka menurut prediksi kami, Xiaomi Poco F3 akan digantikan oleh Poco F4 dengan desain yang sama dengan Redmi K50 series, begitu juga spesifikasinya akan sangat kembar. Yang berbeda hanya di beberapa sektor seperti memory, NFC, atau Radio. Selebihnya identik. Untuk membaca ulasan calon Poco F3 ini, silahkan kalian baca di halaman berikut; Xiaomi Redmi K50 series, Calon Penerus Poco F3.

Originally posted 2022-03-18 18:26:10.

TV 100 Inch dan Laptop “Pro” Terbaru dari Xiaomi Redmi Nih!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.