counter customizable free hit

Aplikasi bawaan HP Android untuk membuka foto dan galeri biasanya sudah memiliki fitur-fitur untuk mengedit foto menjadi lebih menarik. Google juga memiliki aplikasi “Google Photos” yang punya fitur Enhance untuk meningkatkan kualitas warna foto menjadi lebih wow secara otomatis.

Namun jika itu belum cukup untuk membuat foto kamu menjadi seperti yang diharapkan, maka cobalah beberapa aplikasi photo editor dengan fitur-fitur yang lebih lengkap.

Meskipun di Play Store ada banyak aplikasi untuk mengedit foto, namun berikut adalah 5 aplikasi terbaik yang kami rekomendasikan untuk kamu coba.

1. Photo Editor Pro by InShot

InShot memiliki beberapa aplikasi untuk mengedit video dan foto, namun aplikasi Photo Editor Pro ini didesain khusus untuk membuat foto kita menjadi lebih menarik dan berbeda. Fungsi seperti menghilangkan background, membuat collage, menambah stiker, menambahkan efek serta filter, serta membuat foto menjadi bergaya kartun juga bisa dilakukan di aplikasi ini.

Ada ratusan filter yang tersedia di versi Free, ada fitur untuk membuat background menjadi ngeblur dan nge-bokeh seperti foto profesional dari DSLR atau Mirrorless, menggabungkan dua foto menjadi satu dan menyatu, bahkan bisa merubah tampilan subjek foto seperti membuat lebih ramping, mencerahkan kulit, serta merubah proporsi tubuh sesuai yang kita inginkan.

2. Picsart Photo & Video Editor

Picsart Photo juga memiliki fitur-fitur yang bisa menyalurkan kreativitas kita seakan tanpa batas. Filter-filter yang trendy, menghapus background, membersihkan objek dalam foto, menambah sticker dan text dengan jenis fonts berjumlah ratusan, merubah warna rambut, serta fitur-fitur penting lainnya untuk mengedit foto, ada di aplikasi ini.

Bahkan aplikasi ini juga sudah memuat editor video, collage maker, serta berbagai fitur lain yang membuat kita tak pernah kehabisan ide untuk membuat foto kita menjadi kreatif. Oh iya, Picsart juga punya Drawing Tool yang powerful untuk kalian yang berbakat menggambar atau ingin belajar membuat gambar dari canvas kosong.

3. PhotoDirector – Photo Editor

Aplikasi satu ini didesain khusus sebagai editor foto dengan fitur-fitur yang sangat lengkap dan profesional.

Bahkan aplikasi ini bisa membuat foto kita menjadi animasi bergerak dengan fitur AI mereka. Ada juga fitur Dispersion yang bikin sebagian dari subjek pecah berkeping-keping. Kita juga bisa menghilangkan objek-objek dalam foto yang tidak kita sukai, mengganti background foto, serta memberikan efek-efek keren pada foto kita. Efek bokeh juga bisa kita aplikasikan agar foto menjadi lebih terlihat pro.

Fitur lainnya juga masih banyak seperti membuat collage, merubah pencahayaan, mengatur warna, memotong, mengganti langit, dan alat-alat editor lainnya. Dengan aplikasi ini, pembatasnya adalah kreativitas penggunanya.

4. Adobe Lightroom

Aplikasi Photoshop Lightroom ini adalah aplikasi Free yang sangat powerful untuk menjadikan foto menjadi lebih keren dan menakjubkan.

Fitur-fitur seperti filter, retouch warna dan cahaya, serta merubah perspektif foto, bisa dilakukan di aplikasi ini. Dnegan Lightroom AI, kita juga bisa dengan mudah menseleksi bagian langit atau objek dalam foto untuk diedit sesuai yang kita inginkan.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Adobe ini tentu ranahnya sudah profesional dan sangat bisa diandalkan untuk menghasilan foto dengan warna yang amazing!

5. Snapseed

Aplikasi ini dikembangkan oleh Google LLC dan kita tau mereka sangat menguasai untuk mengolah gambar secara digital untuk mendapatkan hasil impresif dari komponen lensa yang terbatas, intip hasil foto Google Pixel.

Nah, aplikasi Snapseed ini juga merupakan aplikasi yang lengkap dan profesional untuk mengedit foto secara Free.

Saat ini ada 29 alat editing termasuk di antaranya filters, healing yakni menghilangkan objek tertentu dari foto, brush yakni memodifikasi bagian-bagian foto seperti exposire, saturation, brightness, dll.  Kita juga bisa memperbaiki perspektif dan Struktures, HDR, menyimpan style looks favorit kita untuk dipakai di editing berikutnya, serta alat-alat lainnya.

Dengan fitur yang lengkap dan profesional, aplikasi Snapseed dari Google LLC ini patut kita coba dan eksplorasi.

Nah dari 5 aplikasi Android untuk edit foto di atas, masing-masing memiliki keunikan sendiri. Misalnya PhotoDirector yang memiliki fitur untuk membuat sebagian dari foto menjadi animasi, seperti air terjun yang dibuat bergerak. Picsart memiliki keunikan pada fitur Drawing yang lebih powerful dibanding aplikasi lainnya. Photo Editor dari InShot yang memiliki fitur untuk merubah foto kita menjadi kartun dengan instan. Snapseed yang mencoba memberikan fitur untuk menjadikan foto kita profesional selayaknya diambil dari kamera DSLR atau Mirrorless. Lalu terakhir ada Adobe Lightroom yang tentu saja memiliki kemampuan untuk menjadikan warna foto jauh lebih menarik dan memukau jika kita bisa memaksimalkannya.

Apapun aplikasi yang kalian coba, jangan cepat mengambil kesimpulan sebelum kita bisa benar-benar ahli dalam menggunakan dan memanfaatkan berbagai fitur yang ada di dalamnya. Karena keindahan foto dan keunikan gambar biasanya dipengaruhi oleh kemampuan orang di balik layar serta mood apa yang sedang dalam pikirannya.

Originally posted 2022-03-15 15:13:30.

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android – Bikin Gambar dari Ponsel Seperti Hasil DSLR

Leave a Reply

Your email address will not be published.