counter customizable free hit

Mobil bagi sebagian orang adalah rumah kedua. Tentu akan lebih nyaman jika dalam mobil tersedia alat-alat dan perlengkapan yang bisa memudahkan kita dalam perjalanan.

Jika anda sedang melengkapi mobil dengan gadget dan alat-alat yang memudahkan dalam mengatasi masalah di perjalanan, berikut adalah daftar gadget “wajib” yang bisa anda pertimbangkan.

1. Mini Vacuum Cleaner

Kebersihan mobil yang dijaga tentu akan memberikan kenyamanan terhadap penumpangnya. Jika membersihkan secara manual menggunakan sapu terlalu merepotkan, maka sediakanlah vacuum cleaner ukuran kecil yang ditenagai baterai isi-ulang sehingga jauh lebih mudah. Bisa juga pilih vacuum cleaner yang bisa menggunakan sumber listrik dari arus DC.

2. Dash Cam

Kamera yang terpasang di mobil dan otomatis hidup ketika mobil dihidupkan akan berguna untuk merekam kejadian-kejadian di jalan. Dash cam bisa dipasang menghadap jalanan di depan ataupun di belakang mobil. Dash cam akan sangat dibutuhkan jika terjadi insiden di jalan dan kita butuh bukti untuk menentukan siapa yang salah. Bonusnya, kita bisa memiliki dokumentasi perjalanan kita.

3. Tyre Inflator

Mini compressor untuk ban mobil bisa menjadi alat yang sangat berjasa jika ban mobil kita mengalami kekurangan angin dan tidak bisa mengganti dengan ban serep. Umumnya kompressor mini untuk ban mobil akan memanfaatkan arus listrik dari aki mobil. Pilihlah yang sudah terbukti oleh pengguna lain bisa mengisi udara ban dengan baik.

4. Travel Coffee Maker

Tidak ada yang lebih menyenangkan selain menikmati kopi panas di mobil saat kondisinya dingin dan lesu. Sediakan alat pembuat kopi yang didesain ringkas namun mudah digunakan. Alat pembuat kopi harga 1 jutaan biasanya akan memanfaatkan colokan DC 12V yang tersambung ke aki mobil. Merk yang bagus biasanya hanya butuh 5 menit saja untuk memanaskan air untuk 3 gelas kopi.

5. GPS System

Banyak tipe mobil yang sudah dibekali dengan fitur GPS. Namun jika mobil kalian belum memiliki fitur GPS, serya tidak ingin menggantungkan pada smartphone, maka bisa pertimbangkan untuk memiliki GPS System dedicated seperti GPS dari Garmin. Pilihlah GPS yang sudah memiliki peta navigasi di mana kita tinggal.

6. GPS Tracker

Berbeda dengan GPS di atas, tracker ini berguna untuk mengetahui lokasi mobil kita jika sesuatu terjadi, misalnya ada yang berusaha membawa lari mobil.  GPS Tracker juga tersedia berbagai tipe dan jenis, pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan, budget, serta sudah terbukti bisa bekerja secara optimal tanpa masalah oleh pengguna-pengguna lain.

7. Headrest Tablet Mount

Ada banyak mobil yang sudah dilengkapi dengan rear-set enternainment. Namun jika di mobil kalian belum ada, maka bisa menambahkan holder atau mounting untuk meletakkan tablet di sandaran kursi penumpang baris depan. Hiburan belakang ini biasanya akan sangat berguna jika penumpang di belakang ada anak-anak kecil yang cepat bosan ketika berada di mobil untuk perjalanan yang panjang.

8. Car USB Charger

Alat satu ini nampaknya sudah menjadi keharusan untuk berada di mobil jika mobil kalian belum memiliki port USB Charging bawaan pabrik. Untuk mendapatkan kecepatan charging yang baik, pilihlah yang bermerk kredibel serta jika memungkinkan pilihlah yang memiliki fitur Quick Charge atau Power Delivery sehingga meski baru berkendara sebentar, namun kapasitas yang terisi dari baterai gadget kita sudah banyak.

9. Action Camera

Jika kalian melakukan perjalanan bersama keluarga atau orang tersayang, maka dokumentasikan perjalanan kalian dengan kamera yang simpel dan mudah digunakan serta tidak menyita banyak ruang di dalam mobil.

Menggunakan GoPro Hero 10 Black misalnya, dengan bobot yang ringan, serta adanya layar di bagian depan, bisa memberikan kemudahan saat kita harus merekam secara instant.

10. Key Shield

Untuk melindungi mobil kita dari pencuri digital yang meng-copy sinyal kunci mobil, kita bisa memasukkan kunci mobil ke tas kecil dengan proteksi dari pencurian kode smart key.

Contohnya adalah Key Shield dari Disklabs tang bisa memproteksi kunci yang dimasukkan ke dalam tas dari sinyal WiFi, Bluetooth, Radio, hingga GPS.

11. Tile Mate

Alat ini adalah pelacak posisi yang berukuran kecil serta didesain untuk dijadikan gantungan, misalnya gantungan kunci mobil kita. Jika ada kejadian ketika kita lupa di mana meletakkan kunci mobil, maka kita bisa lacak menggunakan ponsel yang sudah dihubungkan dengan Tile Mate ini.

Tile Mate berfungsi hingga jarak 60 meter dan bisa diatur agar berbunyi jika sudah berjarak 50 meter dari kita. Kemampuan tahan dari air juga memberikan keamanan untuk membuat pelacak ini tetap aktif walau misalnya kunci terjatuh di kondisi basah.

12. TV Digital

Tidak semua orang masih menyukai acara TV, namun sesekali kita akan sangat membutuhkan siaran TV. Dan jika ternyata kondisi kita berada di mobil, tampilan TV dengan alat murah biasanya akan buram atau terputus-putus. Maka gunakan TV Digital yang punya kemampuan mendapatkan pancaran saluran TV dengan baik dan bisa menampilkan siaran TV dengan lancar. Satu vendor yang direkomendasikan adalah dari merk Asuka Car TV.

Nah itu dia daftar gadget dan produk teknologi yang sebagian memang harus ada di dalam mobil seperti misalnya compressor mini untuk mengisi udara ban, GPS tracker, ataupun Car USB Charger. Untuk gadget lainnya, bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing dan keluarga. Meskipun tidak terlalu dibutuhkan dalam waktu dekat, namun terkadang ada kondisi di mana ternyata kita sangat membutuhkannya. Karena itu, sedia payung sebelum hujan, jika ada dana maka siapkanlah alat-alat di atas barangkali suatu saat sangat membutuhkannya.

Originally posted 2022-03-13 20:43:12.

12 GADGET “WAJIB” BUAT MOBIL BIAR AMAN & NYAMAN

Leave a Reply

Your email address will not be published.