counter customizable free hit

Jika kalian banyak menghabiskan waktu dengan MacBook, maka akan lebih asyik jika kita lengkapi MacBook kita dengan daftar aksesoris di bawah ini, mulai dari case yang kuat tahan benturan, hingga docking untuk mode external screen.

So, inilah aksesoris “wajib” MacBook buat kamu yang terlanjur sayang ama dia.

1. Hardshell Case dari Incase Reform

Kalau kamu terbiasa melakukan perjalanan sambil ditemani oleh MacBook dan kamu gak mau terjadi apa-apa dengan MacBook-mu, maka lengkapilah dengan case hardshell ini.

Ini bukan sembarang case karema menggunakan dual-layer construction serta teknologi khusus yang bisa melindungi ketika MacBook-mu jatuh atau membentur benda keras.

Pilihan warnanya ada yang bening ada juga yang hitam buat kamu yang misterius. Keduanya dilindungi juga dengan finishing yang tahan goresan. Jangan khawatir soal ventilasi udara karena sudah disediakan sesuai lokasi di MacBook. Untuk kenyamanan tersedia juga kaki berbahan karet agar tidak mudah bergeser saat diletakkan di permukaan yang licin.

2. Leather Sleeve

Nah ini buat kamu yang suka menjinjing MacBook dan ingin melindunginya dari debu-debu dan juga benturan ringan. Bahkan leather case dari MOSISO memiliki ketahanan terhadap air sehingga tak khawatir jika tiba-tiba hujan turun.

Ada dua ruangan untuk menyimpan MacBook di ruang utama dan aksesoris lain seperti adapter di ruang tambahannya.

3. MacBook Keyboard Stickers

Kalau kamu ingin membuat MacBook milikmu berbeda dibanding MacBook lainnya, pasangkan keyboard stickers dengan warna-warna sesuai selera masing-masing.

Dengan stiker dari brand Morandi, sticker juga memiliki daya tahan terhadap gesekan dan cairan sehingga meskipun keyboard dipakai berkali-kali, tidak akan membuatnya cepat pudar.

4. MacBook Skins & Wrap

Masih dalam upaya bikin MacBook menjadi lebih unik dibanding yang lain, kamu bisa menutup cover layar MacBook dengan skins atau wrap. Brand yang sangat populer adalah DBrand. Kalian bisa pilih motif yang paling kalian suka dan ukurannya juga presisi dengan tipe MacBook pada saat kalian memesan.

5. USB C Hub Multiport Adapter

MacBook generasi terbaru sudah tidak dibekali ports lengkap seperti USB Type A atau SD Card slot di beberapa tipe MacBook. Untuk memudahkan dalam pekerjaan atau hiburan, kalian bisa beli adapter multiports yang memiliki port HDMI, SD card slot,  TF card slot, USB Type-A, dan USB Type-C, dengan koneksi kabel USB Type-C.

6. Expansion External Hard Drive

Bagi pengguna MacBook yang banyak melakukan produksi video, biasanya membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar. Sedangkan MacBook lebih terbatas kapasitas penyimpanannya kecuali kalian membeli MacBook dengan opsi SSD yang lebih besar yang tentu jauh lebih tinggi harganya.

Ada banyak pilihan external hard drive untuk MacBook, salah satu brand yang cukup populer adalah SEAGATE. Kalian juga bisa pilih jenis external storage yang sudah menggunakan SSD.

7. Bestand MacBook Stand

Jika kamu membutuhkan tatakan untuk MacBook karena ingin mendapatkan sudut terbaik ketika melkukan pekerjaan dengan bantuan mouse dan keyboard external, maka gunakan laptop stand yang baik kualitasnya.

Produk stand dari vendor Bestand mnggunakan aluminium seri 7000 yang kuat dan tahan dari korosi. Disediakan juga pads silikon agar MacBook tidak mudah bergeser ketika sedang diletakkan di atasnya. Jangan khawatir juga soal ventilasi karena stand ini sudah mendesain sesuai kebutuhan.

8. Concrete Docking Station

Jika MacBook stand umumnya digunakan karena masih menggunakan layar dari MacBook namun memanfaatkan mouse dan keybord external, maka docking station ini digunakan jika kamu memanfaatkan external monitor untuk disambungkan ke MacBook.

Sesuai namanya, docking ini menggunakan bahan beton di bagian bawahnya dan untuk melindungi MacBook dari goresan, di bagian yang tersentuk MacBook, dilapisi dengan bahan Wool yang halus.

9. Mouse dan Keyboard External

Ada banyak pilihan mouse eksternal untuk MacBook ataupun Keyboard eksternal. Jenisnya juga ada yang chicklet biasa, bisa juga menggunakan jenis keyboard mechanical.

Satu mouse yang sangat difavoritkan pengguna Mac adalah Logitech MX Master 3. Bahkan MKBHD juga diketahui menggunakan mouse ini untuk dipasangkan ke Mac Pro. Mouse ini menggunakan wireless sehingga tidak membuat meja berantakan.

Jika kalian lebih menyukai mouse ala Apple, maka bisa memilih Apple Magic Mouse atau Magic Touchpad. Begitu juga keyboard, bisa menggunakan Magic Keyboard dari Apple.

10. Apple AirPods dan Apple HomePod Mini

Untuk mendapatkan kualitas yang lebih baik, kalian bisa lengkapi MacBook kalian dengan earphone TWS dari Apple serta speaker eksternal untuk mendapatkan audio lebih baik.

Keduanya wireless sehingga mudah disambungkan dan tidak membuat ruang kerja berantakan dengan kabel.

Nah, itu dia aksesoris paling recommended untuk MacBook kalian jika ingin tampil beda serta mendapatkan fungsi lain sesuai dengan kebutuhan kalian.

Selain merk-merk di atas, ada banyak vendor lain yang juga membuat aksesoris dengan fungsi sama namun kualitas serta desain yang berbeda. Apapun pilihan kalian, sesuaikanlah dengan kebutuhan agar nantinya tetap bisa memberikan fungsi maksimal.

Originally posted 2022-03-13 19:24:43.

Aksesoris MacBook “Wajib” Untuk Fungsi dan Estetika
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published.