counter customizable free hit

Saat ini speaker bluetooth sudah menjadi pilihan utama ketika ingin meningkatkan kualitas output audio dari ponsel. Kepraktisan tanpa kabel serta kualitas audio yang masih terjaga kualitasnya membuat tak ada alasan untuk tidak memilih speaker bluetooth, kecuali persoalan delay.

Delay pada speaker bluetooth memang menjadi satu-satunya kekurangan utama. Namun meskipun ada delay, menggunakan speaker bluetooth untuk menonton film atau video YouTube masih sangat nyaman. Terlebih jika hanya untuk mendengarkan musik.

Vivan VS12 portable bluetooth speaker

Di pasaran kini ada banyak sekali pilihan speaker bluetooth mulai dari yang harganya puluhan ribu rupiah hingga mencapai lebih dari 5 juta rupiah. Bahkan jika masih belum cukup, ada juga speaker lebih premium dengan opsi penambahan koneksi bluetooth.

Nah untuk kalian yang sedang mencari bluetooth portable dengan ukuran kecil dan bobot ringan sehingga tidak merepotkan jika harus membawanya ke luar rumah, kali ini kami sajikan 7 pilihan speaker bluetooth portable terbaik di Indonesia. Berikut pilihannya diurutkan dari harga termurah.

1. Acome Speaker Bluetooth 5.0 Portable Ultra Bass TWS

Acome Speaker Bluetooth 5.0 Portable Ultra Bass TWS

Dari nama yang dilabelkan pada speaker bluetooth ini, bisa terlihat beberapa kelebihan utamanya yakni ukuran yang compact dengan bobot hanya 200 gram, bass lebih baik, serta mendukung koneksi dua speaker menjadi stereo.

Komponen utama speaker ini memiliki daya 5W dengan diameter 40mm dan ditemani bass reflektor.

Selain menggunakan bluetooth, kita juga bisa menggunakan microSD atau USB Flash disk sebagai sumber audionya. Namun input dengan audio jack 3.5mm belum tersedia.

Acome Speaker Bluetooth 5.0 Portable Ultra Bass TWS

Baterainya berkapasitas 1200 mAh yang bisa diisi penuh dalam waktu 3 jam dan bisa bertahan hingga 8 jam penggunaan. Satu fitur lainnya adalah kemampuan untuk menerima telepon karena speaker ini dilengkapi juga dengan microphone.

Dengan fitur-fitur yang sudah sangat mencukupi itu, banderol speaker ini masih di bawah 100 ribu rupiah, tepatnya Rp 89.900 atau 90 ribu rupiah.

2. Robot RB210 Speaker Bluetooth 5.0 Super Bass

Secara fitur, Robot RB210 memiliki fitur unggulan yang sama dengan Acome di atas. Namun Robot RB210 belum mendukung koneksi TWS serta daya tahan baterainya sedikit lebih pendek.

Robot RB210 Speaker Bluetooth 5.0 Super Bass

Robot RB210 adalah salah satu speaker bluetooth yang direkomendasikan karena kualitas audionya sudah sangat menyenangkan serta memiliki bass yang cukup lumayan untuk penggunaan dalam ruangan.

Materai body-nya terbilang sangat baik dan terlihat mahal untuk speaker yang harganya tepat 100 ribu ini. Bobotnya 245 gram dengan dimensi yang lebih memanjang. Koneksi audio bisa menggunakan bluetooth 5.0, bisa juga menggunakan sumber audio dari USB dan microSD card. Speaker yang digunakan menggunakan daya 5W serta dilengkapi juga dengan subwoofer atau bass reflektor. Baterai 1200 mAh yang disematkan bisa bertahan untuk memutar audio selama 4-6 jam.

3. INBEX Speaker Bluetooth 5.0 Portable dengan Super Bass

INBEX Speaker Bluetooth 5.0 Portable dengan Super Bass

Ada dua kelebihan speaker portable dari Inbex yang tidak dimiliki merk sebelumnya yakni adanya koneksi audio menggunakan audio jack 3.5 mm, menemani mode koneksi bluetooth dan pemutaran dari microSD dan USB flash disk. Satu kelebihan lainnya adalah ketahanan terhadap air sehingga bisa lebih fleksibel untuk digunakan di berbagai kondisi. Namun sayangnya tidak ada penutup atau flap yang menahan air untuk memasuki rongga-rongga slot dan port.

Ukuran speaker ini sangat compact sehingga bisa sangat mudah untuk dibawa bepergian. Kapasitas baterai 1100 mAh bisa memberikan daya hidup speaker ini antara 2 hingga 6 jam. Dengan keunggulan yang dimiliki speaker ini, banderol harga 119 ribu rupiah menjadi sangat worth it.

4. Lenovo K3 Portable SpeakerĀ 

Lenovo K3 Portable SpeakerĀ 

Kecil-kecil cabe rawit. Satu speaker bluetooth dengan ukuran yang sangat compact dan dibranding dengan merk Lenovo ini punya kualitas suara yang asyik banget. Bass-nya juga terdengar jelas. Serta harganya yang hanya 129 ribu saja.

Bentuknya sangat simpel dan minimalis sehingga sangat mudah dimasukkan ke tas atau bahkan saku. Lenovo K3 ini juga bisa digunakan untuk telepon serta mendukung koneksi dua speaker menjadi stereo dengan fitur TWS. Dengan baterai berkapasitas 1200 mAh, speaker ini bisa digunakan hingga 6 jam. Kekurangan speaker ini dibanding pilihan sebelumnya adalah koneksi audio yang hanya menggunakan bluetooth saja, namun hal ini sebenarnya membuat speaker ini menjadi sangat simpel.

5. Vivan VS12 Portable Mega Bass – Waterproof IPX6 TWS

Vivan VS12

Beralih ke kelas yang lebih tinggi namun tetap berdesain compact yang mudah dibawa bepergian. Vivan VS12 memiliki banyak keunggulan seperti kemampuan tahan air dengan sertifikasi IPX6 serta menggunakan subwoofer 10W. Diameter driver speaker ini 60mm, sehingga hasil suaranya tentu lebih powerful dibanding pilihan sebelumnya.

Lalu di era TWS, speaker Vivan VS12 juga sudah mendukung dual speaker untuk dijadikan stereo. Jangan khawatir soal daya tahan baterai karena speaker ini menggunakan baterai kapasitas 1800 mAh yang bisa digunakan untuk memutar audio hingga 8 jam. Jika ingin menggunakan koneksi selain bluetooth, anda juga bisa menghubungkan kabel AUX atau memasukkan kartu microSD. Banderol Rp 310 ribu harusnya menjadi sangat worth it ya.

6. JBL Go 2 Portable Bluetooth Speaker

JBL Go 2 Portable Bluetooth Speaker

Merk JBL tentu sudah tidak asing di telinga kita sebagai penghasil speaker yang berkualitas tinggi. Tidak terkecuali dengan JBL Go 2, meski ukurannya compact namun hasil suaranya termasuk cukup jernih dan memiliki bass yang cukup.

Baterainya bisa bertahan hingga 5 jam penggunaan. Hal menarik lainnya adalah ketahanan terhadap air yang lebih baik dari speaker lainnya karena menyandang sertifikasi IPX7. Koneksi selain bluetooth juga disediakan audio jack untuk menghubungkan speaker ini melalui kabel ke HP. Meski ukurannya compact, harga JBL Go 2 ini sebanding dengan speaker lebih besar yakni Rp 350 ribu rupiah.

7. Anker SoundCore Select

Di nomor 7 ini adalah speaker favorit penulis secara keseluruhan karena bisa memberikan kualitas paling baik untuk fitur paling penting. Harganya tentu paling tinggi dibanding speaker lainnya kali ini yakni 365 ribu rupiah.

Anker SoundCore Select

Dimulai dari yang paling impresif adalah kemampuan untuk memutar audio hingga 24 jam, berkali-kali lipat dibanding speaker lainnya. Driver speaker juga memiliki daya 12W sehingga meskipun compact namun bertenaga. Speaker bluetooth portable ini juga tahan air dengan sertifikasi IPX5. Serta tersedia fitur untuk telepon dan koneksi NFC.

Anker SoundCore Select

Ukuran speaker ini terlihat memang tergolong lebih panjang dibanding speaker lainnya. Namun hal itu juga yang membuat kualitas speaker ini sangat menyenangkan dengan keluaran detail serta bass yang sangat terasa di telinga.

Bukan tanpa kekurangan, Anker SoundCore ini masih menggunakan bluetooth 4.2, port microUSB untuk charging, serta tidak ada koneksi audio lain selain bluetooth. Namun begitu, dengan ketahanan baterai yang sangat baik serta kualitas audio yang menyenangkan, harusnya bisa menutup kekurangan tersebut.

Originally posted 2022-03-12 18:31:36.

Speaker Bluetooth Portable Pilihan Terbaik dari Merk Original

Leave a Reply

Your email address will not be published.