counter customizable free hit

Jalan-jalan, berwisata, atau melakukan perjalanan adalah aktivitas yang sering ditunggu-tunggu banyak orang. Mengunjungi tempat baru bisa memberikan pengalaman baru yang tak terlupakan. Apalagi jika kita melakukan perjalanan bersama orang-orang tersayang.

Namun kadang ketika sedang melakukan perjalanan, ada kondisi-kondisi yang membuat kita tidak nyaman yang akhirnya bisa mengganggu agenda jalan-jalan kita.

Nah agar bisa mengurangi gangguan-gangguan dan bisa menyelesaikan masalah dengan segera, ada baiknya jika kita menyiapkan barang-barang gadget dan aksesoris yang dibawa saat traveling. Dengan aksesoris gadget ini, maka kita bisa mengusahakan untuk selalu dalam kondisi yang menyenangkan.

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih aksesoris gadget antara lain daya tahannya, fitur-fitur yang dimiliki, merk yang terpercaya, serta harganya yang pantas untuk kelebihan yang dimiliki.

Berikut adalah gadget yang bisa kalian miliki untuk perjalanan yang lebih tenang tanpa gangguan masalah

1. Casing HP dengan baterai

Di Indonesia, aksesoris gadget ini masih belum terlalu populer untuk digunakan. Dengan kemampuan yang sangat fungsional namun praktis, produk tekno satu ini sudah waktunya untuk kita pertimbangkan.

Di era yang serba digital, kebutuhan akan daya baterai menjadi krusial. Kita bisa memanfaatkan power bank namun tentu lebih merepotkan ketika kita harus selalu bergerak dengan ponsel yang tetap di genggaman. Karena itulah case baterai ini menjadi sangat berguna untuk menjaga kebutuhan daya ponsel kita tetap sedia tanpa merepotkan dalam membawanya.

2. Case Ponsel Tahan Air

Dalam aktivitas berwisata di luar ruangan. Kadang kita harus mengalami kondisi basah, misalnya saat harus bermain air, atau tidak sengaja tercebur saat main di pantai, atau bisa juga tiba-tiba hujan turun padahal kita tidak membawa payung atau jas hujan.

Di kondisi seperti itulah kita membutuhkan perlindungan ekstra untuk ponsel kita agar tidak mengalami kerusakan akibat terkena air.

3. MiFi Hotspot Portable

Untuk mengakses internet, tentu kita bisa memanfaatkan jaringan 4G di ponsel kita. Namun dengan melakukan itu maka daya tahan baterai ponsel akan berkurang lebih cepat. Untuk itu kita bisa memanfaatkan Router portable yang sudah termasuk modem, yang biasa kita sebut MiFi. Ada banyak pilihan MiFi mobile dengan berbagai rentang harga.

Daya tahan baterai MiFi saat digunakan umumnya kurang dari 10 jam. Namun hal ini bisa kita atasi dengan charging MiFi kita menggunakan power bank selagi kita melakukan aktivitas.

4. Mini Vacuum Cleaner

Dalam melakukan perjalanan menggunakan mobil pribadi, sering sekali kita dihadapkan dengan kondisi mobil yang kotor karena sisa-sisa makanan ataupun dari barang-barang lainnya.

Agar kondisi mobil bisa tetap nyaman dengan kebersihannya, maka vacuum cleaner ukuran mini dan portable bisa menjadi pilihan tepat karena bisa memberihkan interior mobil dengan mudah dan ukuran yang kecil juga tidak merepotkan dalam penyimpanannya.

5. Portable Bluetooth Speaker

Nah bagi pecinta musik dan hiburan, jelas aksesoris gadget satu ini bisa menjadi wajib untuk dibawa saat bepergian.

Jelas kita bisa menggunakan speaker internal ponsel, atau menggunakan earphone dan headphone. Namun kualitas speaker ponsel tentu tidak seasyik suara dari speaker dengan ukuran yang lebih besar. Kadang kita juga ingin mendengarkan musik bersama-sama.

Ukuran yang beragam menuntut kita untuk bijak dalam memilih speaker bluetooth portable untuk dibawa dalam perjalanan.

6. Colokan Listrik Bercabang

Aksesoris satu ini terlihat sepele namun sebenarnya penting banget ketika kita harus charging beberapa device bersamaan sedangkan sumber colokan di kamar penginapan ternyata sangat terbatas.

Atau dalam bepergian bersama orang lain, tentu akan lebih mudah jika kita tidak perlu antre untuk charging gadget kita. Harganya juga terjangkau dan ukurannya tidak menyita ruang tas kita.

7. Meja Laptop Portable

Aksesoris satu ini penting banget buat kalian yang masih harus membuka laptop saat melakukan perjalanan. Misalnya kalian adalah seorang penulis, blogger, atau melakukan pekerjaan jarak jauh.

Ada banyak pilihan meja portable dengan rentang harga yang beragam. Pastikan memilih meja portable yang tidak merepotkan dan bobotnya tidak terlalu berat. Mekanisme peninggi juga penting untuk dipertimbangkan agar mudah jika kita harus memasukkannya ke dalam tas.

8. Noise Cancellation Headphone

Dalam kondisi yang berisik, kadang kita membutuhkan ketenangan baik itu untuk melakukan sedikit pekerjaan saat perjalanan, atau sekedar mendengarkan musik, atau karena tidak tahan dengan kebisingan sekitar.

Maka aksesoris satu ini bisa kalian bawa dalam perjalanan wisata. Headphone dengan fitur noise cancellation bisa meredam bising di area sekitar sehingga kita bisa mengurangi gangguan ketika harus fokus.

9. Senter Kepala

Memang kita bisa memanfaatkan fitur senter di ponsel kita. Atau bisa juga membawa senter genggam, namun tentu senter kepala bisa memberikan kita keleluasaan dalam bergerak karena tangan kita bebas.

Senter kepala bisa kita gunakan di kondisi darurat yang tak terduga, atau ketika kita ingin melakukan eksplorasi suatu tempat di malam hari. Pastikan untuk membeli senter yang berkualitas baik dan dari merk kredibel karena kita tentu tidak ingin jika senter tiba-tiba mati dalam kegelapan bukan?

Originally posted 2022-03-11 16:10:36.

7 Aksesoris Gadget Terbaik Biar Travelling Selalu Asyik
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published.